CARA FLASH ASUS ZENFONE 5 (T00F)


Persiapan:
1.      Download Intel USB Driver Android - Download
2.      Download ADB Fastboot Tool - Download
3.      Download firmware Asus Zenfone 5 (T00F) Versi android 4.4.2 - Download

Cara Flashing Asus Zenfone 5 :
1.      Instal USB Driver
2.      Ekstrak ADB Fastboot tool dari file Winrar

3.      Ubah nama (rename) Firmware asus UL-ASUS_T00F-WW-2.22.40.540-user.zip menjadi update.zip. Copy kan ke dalam folder ADB Fastboot tool.
4.      Buka file winrar firmware asus update.zip dan carilah file yang bernama recovery.img, Kemudian Ekstrak file recovery.img ke dalam folder ADB Fastboot tool.

5.      Matikan (Power Off) Zenfone 5. 
6.      Masuk ke Mode "Zenfone Fastboot Mode" dengan cara menekan tombol Power dan Volume Up secara bersama-sama.
7.      Setalah masuk ke menu fastboot mode, kita akan menginstall file recovery.img terlebih dahulu. Sambungkan asus zenfone dan komputer menggunakan kable data.
8.      Jika sudah terhubung, Jalankan Comand Prompt yang berada di dalam folder ADB Fastboot Tool  dengan cara Klik dua kali pada OPEN.CMD


9.      Setelah muncul layar Comand Prom ketikkan fastboot flash recovery recovery.img kemudian tekan Enter. (Handphone dalam fastboot mode).

10.  Jika proses install file recovery.img berhasil akan muncul pesan pada asus zenfone “RESULT: OKAY

11.  Setelah berhasil install file recovery.img kemudian masuk kedalam menu recevery pada asus zenfone.
12.  Kemudian akan muncul gambar robot android dengan tulisan “Tidak Ada Perintah “,


13.  Kemudian tekan Vol Down (tekan tahan), lalu tekan tombol Vol Up 1x, setelah muncul menu "Android System Recovery " pilihan menu "apply update from ADB"
14.  Ketikkan “adb devices” pada CMD tekan Enter. Kemudian ketik “adb sideload update.zip” tekan Enter. Tunggu proses install firmware dari kompter ke asus zenfone sampai selesai 100%.

­­ 
15.  Jika sudah 100% pada asus zenfone akan muncul pesan “Install from ADB complate” dengan otomatis HP akan melakukan pembaruan sistem.
16.  Jika pembaruan sistem telah selesai, kemudian Pilih “wipe data/factory reset” dan “wipe cache partition”.
17.  Kemudian pilih “reboot system now”.  Tunggu proses loading asus zenfone hingga muncul tampilan menu pilihan bahasa. Biasanya proses loading cukup lama.


                               
Tutorial ini sudah saya praktekan sendiri dan 100% berhasil. Jika mendapat kendala dalam proses flash (install) asus zenfone anda coba ulangi lagi secara perlahan. Jika tidak berhasil juga bisa jadi kesalahan terjadi pada IC MMC (IC Program).


Semoga tutorial ini bermafaat….
First


EmoticonEmoticon